PENGARUH PELAKSANAAN TUGAS KEPALA MADRASAH TERHADAP PROFESIONALITAS GURU DI MTs NEGERI MODEL KOTA SORONG

Rahman, Alfan Faiza (2017) PENGARUH PELAKSANAAN TUGAS KEPALA MADRASAH TERHADAP PROFESIONALITAS GURU DI MTs NEGERI MODEL KOTA SORONG. Other thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sorong.

[img]
Preview
Text
ALFAN FAIZA RAHMAN_TAR. 131005_BAB 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ALFAN FAIZA RAHMAN_TAR. 131005_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Collection description

Dalam mengembangkan madrasah diperlukan seorang pemimpin atau kepala madrasah yang mampu dan memiliki kecakapan leadership. kualitas madrasah ditentukan oleh kualitas kepemimpinan kepala madrasah. Kepala madrasah dapat berhasil memimpin madrasah apabila memahami keberadaan madrasah sebagai organisasi yang komplek dan unik, serta mampu melaksanakan peranannya baik sebagai pemimpin, manajer, administrator dan supervisor. Agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang kepala madrasah perlu memiliki bawahan yang profesional, dalam hal ini guru. Tiap langkah seorang guru dalam menghadapi setiap tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepadanya perlu dilaksanakan sebaik mungkin. Inilah makna dari profesionalitas itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membuktikan adanya pengaruh antara pelaksanaan tugas kepala madrasah terhadap profesionalisme guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan analisis data menggunakan program SPSS 16 For Windows. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di MTs Negeri Model Kota Sorong yang berjumlah 43 orang sebagai responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh antara pelaksanaan tugas kepala madrasah terhadap profesionalitas guru di MTs Negeri Model Kota Sorong, yaitu hanya berpengaruh sebesar 10,5%, selebihnya yaitu sebesar 89,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email ap.iainsorong@gmail.com
Date Deposited: 20 Aug 2021 02:51
Last Modified: 20 Aug 2021 03:34
URI: http://eprints.iainsorong.ac.id/id/eprint/7

Actions (login required)

View Item View Item